Tuesday, July 26, 2011

Ruang Keluarga Rumah Minimalis

Ruang keluarga adalah salah satu ruangan terpenting yang harus anda perhatikan dalam mendesain suatu rumah minimalis. Karena ruangan ini akan menjadi tempat yang sering digunakan untuk berkumpul bersama anggota keluarga yang lain. Anda bisa memanfaatkan ruangan yang sempit untuk dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Semakin nyaman ruang keluarga dalam rumah minimalis anda maka akan semakin mendukung suasana terbentuknya kerharmonisan keluarga, dikarenakan ketidak engganan atau ketidak bosanan untuk berkumpul bersama.

Berikut beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam membuat ruang keluarga rumah minimalis adalah :

1. Berikan warna cerah pada dinding anda, anda bisa menggunakan warna-warna pastel dan usahakan hanya satu warna, sehingga tidak terkesan terkotak-kotak sehingga malah memberikan kesan sempit.

2. Hindari pengguanaan aksesoris berkebihan pada ruangan keluarga anda, terutama pada dinding anda, memasang foto keluarga atau lukisan boleh saja asal tidak berlebihan, yang jelas kesan ramai hanya akan memberikan kesan sempit, kesan kosong memberikan kesan luas.

3. Untuk pencahayaan ruangan sebisa mungkin mendapatkan pencahayaan yang cukup, semakin terang semakin memebrikan kesan luas, tapi untuk lighting tergantung selera aja untuk anda yang berjiwa romantis, sedikit meredupkan pencahayaan boleh saja asal tidak terlalu redup sehingga ruangan terkesan sempit.

Biasanya didalam ruang keluarga terdapat beberapa barang elektronik seperti televisi, cd player, speaker dan lain sebagainya. Aturlah supaya barang-barang tersebut tidak terlalu banyak dan memberikan kesan sempit. Gunakanlah furniture yang terkesan ringan. Penambahan kaca cermin juga menjadi salah satu alternative untu menciptakan kesan luas pada ruang makan keluarga atau ruang makan yang sempit.


Ruang keluarga unik minimalis modern

desain ruang keluarga rumah minimalis
ruang keluarga cantik rumah minimalis
ruang keluarga mewah minimalis
ruang keluarga minimalis modern
ruang keluarga minimalis modern
ruang keluarga rumah minimalis
ruang keluarga rumah minimalis modern
ruang keluarga rumah modernTambah Gambar
ruang keluarga terkesan lapang


ruang keluarga yang luas
ruang makan cantik minimalis
ruang makan elegan minimalis
ruang keluarga mewah modern

Akhirnya anda bisa memutuskan mana desain ruang keluarga rumah minimalis yang lebih cocok untuk rumah anda. Anda harus bisa mempertimbangkan dari sisi material, biaya, lama perkerjaan, kesulitan pengerjaan dan lain sebagainya. Jangan sampai tukang bangunan anda tidak mampu merealisasikan sesuai keinginan anda. Sehingga jika terjadi ketidak puasan, untuk biaya perombakan ulang itu akan mengakibatkan biaya yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...